Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia Versi FIFA 2018

Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia

Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia – Sekarang ini stadion menjadi tempat penting dan harus dimiliki. Apalagi sekarang setiap Negara sudah aktif dan ikut dalam berbagai perlombaan sepak bola. Maka stadium ini sangat diperlukan keberadaannya apalagi ketika ada perlombaan sepak bola bertaraf internasioanl akan segera diadakan, sehingga Negara sudah mempunyai stadion yang bisa menjadi kebanggaan. Sehingga tidak sedikit Negara yang menyumbangkan uang untuk keperluan pembanguannya. Tidak tanggung-tanggung dana yang diberikanpun memiliki jumlah fantastis karena untuk menghasilkan stadion sepakbola mewah, canggih dan besar.

Hal tersebut dilakukan agar pertandingan sepak bola tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa terkendala masalah teknis apapun. Hampir semua Negara memliki tempat sepak bola yang tentunya memiliki keunikan dan keistimewaannya sendiri. Kali ini perpustakaan.id akan membahas mengenai stadion sepak bola terbaik di dunia.

Stadion Sepak Bola Termegah di Dunia:

  • Rungrado May Day Stadium.
  • Salt Lake Stadium.
  • Allianz Arena.
  • Old Trafod.
  • Stade de France.
  • San Siro.
  • Camp Nou.
  • The Azadi Stadium.

Stadion Sepakbola Terbesar di Dunia versi FIFA:

1. Rungrado May Day Stadium

Rungrado May Day Stadium
Rungrado May Day Stadium

Rungrado May Day Stadium terletak di Pyongyang, Korea Utara. Rungrado May Day Stadium ini menjadi kebanggaan dari Negara tersebut. stadion ini sebenarnya bukan hanya untuk olahraga sepak bola saja tetapi juga bisa digunakan untuk olahraga lainnya. Jadi lokasi ini merupakan tempat yang multifungsi. Keunggulan dari stadion ini adalah daya tampungnya mencapai seratus lima puluh ribu penonton. Hal tersebut tentunya termasuk dalam jumlah cukup besar. Namun, hal mengerikan adalah keunikan dari stadion ini adalah stadion ini dijadikan tempat untuk mengeksekusi mati para jenderal yang dirasa mengancam keberadaan Kim Jong Il dengan cara dibakar secara hidup-hidup. Melihat banyaknya keunggulan dari stadion ini maka tidak heran jika tempat ini dinobatkan sebagai salah satu stadion sepak bola terbesar di dunia.

2. Salt Lake Stadium

Salt Lake Stadium
Salt Lake Stadium (SportingIndia)

Salt Lake Stadium ini merupakan stadion kebanggaan masyarakat India. Salt Lake Stadium berada di kota Kolkata ini dijadikan sebagai salah satu stadion sepakbola terbesar di dunia. Hal itu tentu dilatarbelakangi oleh beberapa keunggulan yang dimiliki oleh stadion ini. Keunggulan Salt Lake Stadium adalah daya tampungnya yang cukup besar dan juga memiliki kualitas yang bertaraf internasional.

3. Allianz Arena

Allianz Arena
Allianz Arena (fiylo Germany)

Bagi Anda pecinta olahraga sepak bola, pasti mengetahui stadion yang satu ini. Stadion Allianz Arena ini markas besar bagi club raksasa Bayers Muenchen yang terletak di Negara Jerman. Keunggulan dari stadion ini adalah daya tampungnya yang mencapai tujuh puluh lima ribu penonton. Selain itu, stadion ini juga dilengkapi dengan dinding yang bisa berubah warna dari mulai warna biru, putih, dan merah. Tidak mengherankan jika tempat ini menjadi salah satu stadion tercanggih di dunia karena memang ditunjang dengan kualitas yang bagus dan fasilitas yang memadai yang bertaraf internasional.

Baca juga: Sejarah Sepak bola Lengkap

4. Old Trafford

Old Trafford
Old Trafford (Squawka)

Stadion yang satu ini merupakan markas besar bagi red devil yaitu Manchester United. Old Trafford dibangun di Negara Inggris dan menjadi stadion kebanggaan bagi masyarakat Inggris. Old Trafford ini dinobatkan sebagai stadion sepak bola terbaik di dunia karena memiliki berbagai keunggulan. Stadion ini dapat menampung penonton dengan jumlah sekitar tujuh puluh lima ribu eman ratus orang. Selain itu, stadion ini juga dilengkapi jenis rumput yang paling baik dan fasilitas lainnya yang sudah berstandar internasional. Namun, pada saat perang dunia kedua bangunan megah ini hampir hancur karena hantaman senjata.

5. Estadio Santiago Bernabue

Estadio Santiago Bernabeu
Estadio Santiago Bernabeu (DEMO Arquitectura)

Santiago Bernabeu ini merupakan markas bagi tim yang telah memenangkan kejuaraan Liga Champions yaitu Real Madrid. Kapasitas tampung dari Estadio Santiago Bernabue ini mencapai delapan puluh ribu tiga ratus lima puluh empat penonton. Selain itu, fasilitas yang disediakan juga memiliki kualitas yang patut diacungi jempol. Jadi tidak heran jika stadion ini menjadi salah satu stadion sepak bola termegah di dunia. Hal tersebut menambah daftar panjang stadion yang memiliki kualitas mengagumkan dan bertaraf internasional.

6. Stade de France

Stade de France
Stade de France (GIJ Online News)

Kali ini Negara Prancis tidak ini kalah dengan Negara lainnya oleh karena itu Prancis membangun stadion Stude de France. Adanya stadion ini tidak hanya membuat Prancis terkenal dengan fasionnya tetapi juga karena stadion yang dimilikinya. Stadion ini menjadi kebanggaan masyarakat Prancis karena stadion ini dinobatkan sebagai stadion sepak bola termegah, terbaik, terbesar di dunia. Hal itu bukan tanpa alasan, karena stadion yang dibangun pada tahun 1998 ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu mencapai delapan puluh satu ribu tiga ratus tiga puluh delapan orang. Selain itu, fasilitas yang digunakan juga memiliki kualitas yang tidak bisa diragukan.

Baca juga: Stadion Terbaik di Indonesia

7. San Siro

San Siro
San Siro (Purwakarta Post)

Bagi Anda penggemar club sepak bola AC Milan dan Inter Milan pasti tahu stadion San Siro ini. Karena memang stadion ini merupakan markas dari kedua club sepak bola tersebut. San Siro berdiri di Negara Italia ini memiliki berbagai macam keunggulan. Keunggulan yang pertama adalah daya tampung yang mencapai delapan puluh dua ribu sembilan ratus lima puluh lima orang. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas dan arsitektur yang megah yang akan membuat orang yang pertama kali melihatnya akan merasa terkagum-kagum. Hal inilah yang melatarbelakangi stadion tersebut dinobatkan sebagai salah satu stadion sepak bola termegah, terbaik, terbesar di dunia.

8. Camp Nou

Camp Nou
Camp Nou (GetYourGuide)

Camp Nou ini merupakan markas besar bagi club yang menjadi pesaing terberat Real Madrid yaitu Barcelona. Mempunyai kapasitas tampung yang cukup besar yaitu sembilan puluh sembilan ribu tiga ratus lima puluh empat orang ini menjadikan stadion ini sebagai salah satu stadion sepak bola termegah, terbaik, terbesar di dunia. Alasan lain yang melatarbelakangi hal tersebut adalah karena stadion ini mempunyai fasilitas, arsitektur, dan bangunan yang berkualitas baik dan megah. Jadi tidak salah memang jika julukan tersebut diberikan kepada stadion yang menjadi markas club raksasa ini.

9. The Azadi Stadium

Azadi Stadium
Azadi Stadium (Explore Iran)

Negara Iran ternyata memiliki stadion yang dinobatkan sebagai salah satu lapangan sepak bola termegah di dunia. Nama stadion tersebut adalah The Azadi Stadium yang dibangun tepat di kota Teheran, Iran. Namun sebelum memiliki nama tersebut, tempat ini memiliki nama stadion Aryamehrn. Azadi Stadium ini berdiri sudah sejak tahun 1971 sehingga stadion ini menjadi stadion bersejarah di Iran. Keunggulan dari stadion ini karena memiliki kapasitas daya tampung mencapai sembilan puluh lima ribu dua ratus dua puluh lima ribu penonton. Selain itu, Azadi Stadium juga dikelilingi oleh fasilitas, lapangan untuk latihan dan fasilitas lainnya yang memiliki kualitas yang baik. Fasilitas tersebut dibangun di sepanjang sungai sehingga membuat suasana menjadi lebih sejuk dan juga segar. Jadi tidak salah jika stadion ini menjadi sebuah kebanggaan para rakyat Iran.

Itulah beberapa stadion sepak bola terbesar di dunia yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Dalam membangun stadion ini bukan menjadi sebuah ajang untuk menentukan siapa yang lebih baik namun, stadion ini memang sebuah kebutuhan yang dirasa penting untuk dimiliki.