Ukuran Bola Voli Standar Nasional dan Internasional Beserta Gambarnya

Ukuran Bola Voli Standar Nasional dan Internasional Beserta Gambarnya – Permainan bola voli merupakan salah satu jenis olahraga yang populer di Indonesia dan Dunia. Bola voli termasuk dalam jenis permainan bola besar, karena ukuran bola yang digunakan termasuk ukuran yang besar. Untuk turnamen bola voli di Indonesia biasanya disebut dengan turnamen Proliga yang dilakukan satu tahun sekali.

Ukuran Bola Voli

Ukuran Bola Voli

Ukuran bola voli yang digunakan juga mempunyai standar yang sudah ditentukan oleh Induk organisasi Nasional PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) sedangkan untuk tingkat dunia sudah diatur oleh FIVB (Fédération Internationale de Volleyball). Setiap turnamen resmi yang dibawah nauangan organisasi tersebut harus mematuhinya.

Untuk Anda yang ingin mempunyai klub bola voli atau akan mengadakan suatu perlombaan, maka mengetahui ukuran bola voli yang standar Nasional dan Internasional adalah hal wajib. Oleh karena itu jika Anda masih belum mengetahui ukurannya, berikut ini perpustakaan.id akan memberikan Anda pengetahuan seputar ukuran bola voli.

Ukuran Bola Voli Standar Nasional PBVSI dan Internasional FIVB :

Diameter bola voli adalah 180 mm – 200 mm.
Keliling lingkaran bola voli adalah 650 mm – 670 mm.
Berat bola voli adalah 260 – 280 gram.
Tekanan bola voli adalah 294,3 – 318,82 mbar atau hPa.

Ukuran Bola voli di atas merupakan aturan yang sudah resmi, standar tersebut juga berlaku untuk ukuran bola voli putra putri. Yang membedakan aturan bola voli putra dan putri biasanya terletak pada tinggi net yang digunakan. Untuk tinggi net bola voli putra 2,43 meter sedangkan tinggi net bola voli putri 2,24 meter.

Baca juga : Ukuran Lapangan Bola Voli Standar Nasional Internasional Beserta gambarnya

Ukuran Bola Voli Standar Nasional dan Internasional Beserta Gambarnya | perpus | 4.5
Leave a Reply