Teknik Dasar Permainan Sepak Bola Lengkap

Teknik Dasar Permainan Sepak bola – Siapa yang tidak tahu permainan terkenal sepak bola? Hampir semua orang menyukai pertandingan yang satu ini, terbukti dengan selalu penuhnya stadion ketika pertandingan ini berlangsung. Apakah dengan menonton sepak bola anda menjadi penasaran juga ingin mengetahui Teknik Dasar Permainan Sepakbola yang benar sehingga bisa menjadikan suatu pertandingan menjadi sangat seru dan menarik? Berbagai teknik dasar permainan bisa anda dapatkan dan pelajari dengan mudah lewat ulasan yang satu ini. Sangat mungkin jika anda bisa melakukannya dengan baik.

Teknik Dasar Permainan Sepakbola

Teknik Dasar Permainan Sepak bola

Pada teknik teknik permainan sepak bola yang baik, anda tentu harus melewati beberapa tahap latihan teknik dasar yang pastinya akan mendukung anda untuk bermain suatu permainan yang menarik. Teknik Dasar Permainan Sepakbola itu antara lain :

Teknik Dasar Permainan Sepakbola dan Cara Melakukannya :

– Menggiring bola
Anda tentu sudah tahu betul dengan teknik yang satu bukan? Salah satu tekni paling dasar ini adalah menggiring bola. Menggiring bola yang dimaksud adalah dengan berlari ke arah gawang dan menghindari bola direbut oleh lawan main. Tidak boleh memegang bola dengan tangan. Bola harus digiring dengan kaki semabri berlari.

– Menendang
Pada saat pemain menggiring bola dan hendak dekat dengan gawang, maka inilah saat pemain harus menendang bola dengan tepat ke arah gawang. Sebelum menendang, koordinasikan seluruh tubuh anda sehingga siap untuk menendang dan tendanganpun akan sesuai dengan apa yang anda harapkan. Tendangan yang anda lakukan harus benar benar sesuai dan tepat agar bisa menambah skor untuk tim anda.

– Posisi kepala
Teknik menggunakan kepala ke segala arah sangat penting untuk waspada dengan lawan anda. karena tim lawan sangat banyak jumlahnya, maka mereka juga akan tersebar ke seluruh lapangan dan mengincar anda sebagai pembawa bola. Lihat dimana saja teman anda dan oper bola ke arah teman dan jangan sampai jatuh ke tangan lawan.

– Posisi kaki
Perhatikan pula teknik dan posisi kaki anda agar tidak membuat bola anda kabur tak tentu arah. Larinya arah bola juga ditentukan oleh posisi kaki dan bisa jadi menjadi direbut oleh lawan apabila posisi kaki anda salah.

– Mengumpan
Mengumpan dan menerima bola akan menjadi bagian yang sangat penting dalam permainan sepak bola. Lakukan hal ini bergantian dengan teman anda dan tim anda tentu akan mendapat banyak poin dari permainan yang baik dan profesional. Selain itu ada pula menyundul bola ke arah gawang atau teman dengan tepat.

Permainan sepak bola merupakan permainan yang sangat menyenangkan. Anda bisa bermain dengan teman teman anda sebagai obat kejenuhan, namun jangan lupakan Teknik Dasar Permainan Sepakbola yang akan membantu kelancaran anda dalam permainan sepak bola yang benar.

Teknik Dasar Permainan Sepak Bola Lengkap | perpus | 4.5
Leave a Reply