Teknik Dasar Permainan Bola Voli dan Cara Melakukannya

Teknik Dasar Permainan Bola Voli dan Cara Melakukannya – Bola voli merupakan salah satu permainan yang sangat digemari oleh siapapun juga. Bola voli juga merupakan permainan yang sangat mengasikkan dan seringkali dijadikan salah satu alternatif permainan yang sangat menyenangkan. Anda tentu sangat penasaran bagaimana sesungguhnya permainan yang satu ini. Berbagai permainan akan sangat terlihat menyenangkan sehingga anda bisa mencobanya sebagai salah satu permainan yang anda mainkan.

Teknik Dasar Permainan Bola Voli

Teknik Dasar Permainan Bola Voli

Namun dalam bermain permainan bola voli, tentu ada beberapa Teknik Dasar Permainan Bola Voli yang harus anda ketahui sehingga anda tak akan kesulitan dalam memainkan permainan yang satu ini. Berbagai jenis permainan tentu mempunyai teknik sendiri dan salah satu yang harus anda pelajari adalah teknik bermain bola voli ini. Yuk ikuti ulasannya yang berikut ini. Teknik Dasar Permainan Bola Voli yang bisa anda pelajari ada beberapa tahapan yang harus anda tahu. Tahapan itu antara lain :

Teknik Dasar Permainan Bola Voli dan Cara Melakukannya :

– Servis
Servis dalam permainan bola voli terbagi atas servis atas dan servis bawah. Pengertian servis ini juga sebagai salah satu langkah awal dan persiapan permainan yang anda dan tim lawan lakukan. Permainan juga akan sangat ditentukan oleh servis yang bagus dan tepat. Penambahan nilai tentu akan ada sendiri meski ini hanya sebagai awalan permainan. Anda bisa belajar servis mulai dari sekarang, yakni dengan cara memukul bola ke arah lawan dengan kekuatan penuh.

Baca juga : Teknik Cara Servis Bawah dan Servis Atas Pada Permainan Bola Voli

– Passing

Teknik Dasar Bola Voli Passing Atas

Teknik Dasar Bola Voli Passing Atas

Passing bisa diartikan sebagai mengumpan bola atau mengembalikan kembali bola ke arah lawan atau tim lain. Passing dalam permainan bola voli terbagi atas passing bawah dan passing atas, sama seperti servis. Untuk teknik passing dapat Anda lihat seperti yang ada pada gambar, yang utama adalah kekuatan kaki, tangan dan jari. Anda dapat melatihnya dengan rutin push up setiap hari sehingga dapat membuat passing Anda bagus.

Teknik Dasar Bola Voli Passing Bawah

Teknik Dasar Bola Voli Passing Bawah

– Smash

Teknik Dasar Bola Voli Smash

Teknik Dasar Bola Voli Smash

Smash adalah memukul bola dengan sangat keras yag bertujuan untuk mematahkan serangan lawan untuk mendapatkan poin. Dalam hal smash ini sangat perlu latihan dan pengulangan agar smash yang anda lakukan bisa hebat dan bisa mencetak poin dengan mudah. Jika anda berniat melakukan smash, anda bisa belajar dengan banyak melalukan pukulan pada bola voli anda sampai keras menyentuh tanah atau lapangan dan juga ditambahi dengan latihan push up, sit up dan back up. Karena selain kekuatan tangan diperlukan juga kekuatan perut agar lebih maksimal.

– Block

teknik-dasar-bola-voli-blocking

Teknik Dasar Bola Voli Blocking

Dalam melakukan blocking, anda akan membendung serangan lawan sehingga gagal dalam mencetak poin yang menjadi incaran tim lawan. Sangat penting melakukan latihan dan trik yang kompak dengan tim anda agar tidak terkecoh dengan lawan main anda.

Permainan bola voli merupakan salah statu permainan olahraga yang sangat digemari oleh mereka yang suka dengan kegiatan olahraga. Bola voli bisa memberikan anda banyak latihan fisik untuk anggota tubuh anda. Namun dalam permainan, tentu ada beberapa Teknik Dasar Permainan Bola Voli yang harus anda pelajari agar anda tidak melalukukan banyak kesalahan saat memainkan permainan yang sangat asik ini. Selamat bermain bola voli!

Baca juga : Ukuran Lapangan Bola Voli Standar Nasional Internasional & Gambarnya

Teknik Dasar Permainan Bola Voli dan Cara Melakukannya | perpus | 4.5
Leave a Reply