Teknik Cara Mengontrol atau Menghentikan Bola Dalam Permainan Sepakbola

Cara Mengontrol Bola Dengan Kaki

Cara Mengontrol Bola Dengan Kaki

Cara Mengontrol atau Menghentikan Bola Pada Permainan Sepakbola – Permainan sepak bola merupakan permainan terbesar yang seringkali menjadi sebuah permainan paling ditunggu – tunggu dalam turnamen olah raga. Permainan sepak bola sekala internasional selalu menjadi tontonan yang sangat meriah bahkan menggemparkan dunia. Sepak bola adalah permainan kaki sesuai dengan namanya saja permainan ini hanya boleh dimainkan menggunakan kaki kecuali kiper. Didalamnya terdiri dari dua tim dengan pemain utama masing – masing 11 orang. Permainan ini memiliki beberapa teknik cara mengontrol atau mengehentikan bola pada permainan sepakbola yang benar sehingga didaptkanlah permainan yang menarik dan berkualitas.

Untuk melakukan pengontrolan bola memang harus selalu diberengi oleh teknik yang tepat dan benar sehingga permainan sepak bola akan jauh lebih menarik. Nah bagi anda yang ingin belajar menguasai teknik dalam bermain sepak bola berikut akan dibahas mengenai beberapa teknik cara mengontrol atau menghentikan bola pada permainan sepakbola.

Cara Mengontrol atau Menghentikan Bola Pada Permainan Sepakbola Dengan Kaki :

1. Dengan telapak kaki
Mengontrol bola atau menghentikan bola dengan telapak kaki dilakukan dengan cara memposisikan diri pada wilayah yang tepat dan menghadap ke arah datangnya bola, buka kaki bagian dalam hingga menghadap keluar lalu kontrol bola perlahan setelah menyentuh kaki dan hentikan bola.

Cara Mengontrol atau Menghentikan Bola Pada Permainan Sepakbola

Cara Mengontrol atau Menghentikan Bola Pada Permainan Sepakbola

2. Dengan punggung kaki
Mengontrol atau menhentikan bola dengan punggung kaki adalah memposisikan diri terlebih dahulu sambil menunggu bola datang kemudian kaki bagian luar disiapkan dan posisi badan agak condong kedepan kemudian bola menyentuh kaki dan hentikan.

3. Dengan paha
Mengontrol atau menghentikan bola dengan pada dilakukan dengan cara mengamati bola yang datang dari udara, posisikan badan dan tempatkan tubuh tepat dibawah datangnya arah bola, angkat kaki yang akan menahan bola dan tekuk bagian lututnya lalu saat bola menyentuh paha lakukan usaha tarikan agar hantaman bola bisa distabilkan, usahakan posisi tubuh selalu seimbang

4. Dengan perut
Mengontrol bola atau menghentikan bola dengan perut dilakukan dengan cara membuat ancang – ancang atau posisi tubuh condong kebelakang kedua tangan bergerak tepat disamping perut untuk menahan hantaman, perut sedikit dikeraskan sebelum menerima bola dari arah uadara, tetap tahan perut hingga bola terjatuh ke tanah lalu kuasai bola.

5. Dengan dada
Mengontrol atau mengehentikan bola dengan dada sangat populer dilakukan, caranya adalah dengan membuat posisi tubuh condong kebelakang, dada dibuka lebar dan majual sedikit untuk menjemput bola diarah datangnya bola kemudian tahan bola dida lalu jatuhkan bisa kepaha, kaki bagian dalam atau ketanah langsung.

Cara Mengontrol Bola Dengan Dada

Cara Mengontrol Bola Dengan Dada

Teknik cara mengontrol atau menghentikan bola dalam permainan sepakbola semoga dapat bermanfaat. Pengetahuan ini bisa anda jadikan sebagai pengetahuan tambahan dalam bidang olah raga. Lakukan berbagai teknik dengan benar dan cermati setiap gerakan yang akan dilakukan. Semoga bermanfaat dan salam olah raga.

Baca juga : Teknik dasar Sepakbola

Teknik Cara Mengontrol atau Menghentikan Bola Dalam Permainan Sepakbola | perpus | 4.5