Cara Menendang Bola dalam Permainan Sepakbola Beserta Gambarnya

Teknik Cara Menendang Bola Dengan punggung kaki pada Permainan Sepakbola (image wikihow)

Teknik Cara Menendang Bola Dengan punggung kaki pada Permainan Sepakbola (image wikihow)

Teknik Cara Menendang Bola dalam Permainan Sepakbola Beserta Gambarnya – Menendang bola dalam permainan sepak bola merupakan sebuah tindakan yang sangat penting dan diutamakan terlebih lagi jika menendang bola yang dilakukan menggunakan teknik yang tepat dan benar maka hal tersebut dapat memberikan banyak keuntungan dalam permainan sepakbola karena bisa menciptakan gol yang spektakuler. Dalam permainan sepakbola dikenal beberapa teknik cara menendang bola dalam permainan sepakbola hal ini merupakan bagian teknik dasar yang sudah seharusnya dimiliki dan diketahui oleh para pemain bola tentunya. Namun bagi anda yang ingin mengetahui teknik terkait mengenai cara menendang bola yang baik dan benar anda bisa memperhatikan beberapa ulasan mengenai teknik menendang bola berikut ini.

Permainan sepak bola tidak pernah lepas dari yang namanya teknik menendang bola. Hal ini diutamakan karena dalam permainan sepak bola, bola diberi perlakuan dengan cara ditendang atau digiring dan hampir sepenuhnya dilakukan oleh kaki, entah itu kaki bagian luar, kaki bagian dalam atau punggung kaki  atau kura – kura kaki. Untuk lebih jelasnya lagi berikut beberapa ulasan mengenai teknik cara menendang bola dalam permainan sepakbola.

Jelaskan Teknik Cara Menendang Bola dalam Permainan Sepak bola :

1. Teknik menendang bola menggunakan kaki dalam
Teknik menendang bola dengan kaki bagian dalam ini dilakukan dengan cara memposisikan tubuh terlebih dahulu yaitu menghadap arah bola, kemudian kaki yang akan digunakan untuk menendang sedikit ditekuk dan kaki tumpu menahan bola, kemudian kaki dibuka kearah luar lalu ayunkan kaki kebelakang untuk bersiap menendang bola dan kemudian ayunkan kaki kedepan dengan sasaran utamanya adalah bola, kemudian condongkan tubuh kebagian depan untuk menahan keseimbangan dan untuk membuat tendangan jauh.

Teknik Cara Menendang Bola Dengan Kaki bagian dalam pada Permainan Sepakbola (image wikihow)

Teknik Cara Menendang Bola Dengan Kaki bagian dalam pada Permainan Sepakbola (image wikihow)

2. Teknik menendang bola dengan kaki luar
Teknik dilakukan hampir mirip dengan teknik sebelumnya dimana terlebih dahulu harus memposisikan badan sehingga dalam posisi siap. Arahkan tubuh ke arah bola letakan bola pada kaki tumpu, kemudian gerakan kakai kearah dalam dan keseimbangan dibantu dengan gerakan tangan lalu ayunkan kaki kearah dalam dan tendang bola, biasanya teknik ini dilakukan untuk mengover bola keteman dalam jarak yang cukup dekat.

Baca Juga : Teknik Dasar Permainan Sepak Bola Lengkap

3. Teknik menendang bola dengan pungung kaki atau kura – kura kaki
Teknik ini dilakukan untuk menendang bola dalam jarak yang sangat jauh, cara menendangnya adalah sebagai berikut, pertama siapkan posisi tubuh terlebih dahulu agar menghadap bola bola diletakan dikaki tumpu dan lutut sedikit ditekuk, gerakan pergelangan kaki kebawah agar bola menempel pada punggung kaki. Kemudian kaki diayunkan untuk menendang.

Teknik Cara Menendang Bola Dengan Kaki bagian Luar pada Permainan Sepakbola

Teknik Cara Menendang Bola Dengan Kaki bagian Luar pada Permainan Sepakbola (image walpaperhd99)

Beberapa teknik cara menendang bola dalam permainan sepakbola seperti diatas sangat penting untuk diketahui karena merupakan teknik dasar sebelum melakukan beberapa teknik berikutnya. Dalam permainan sepak bola perlu juga diasah ketangkasan dan kelincahan dalam mengotrol dan menghentikan bola agar permainan menjadi lebih baik dan berkelas.

Cara Menendang Bola dalam Permainan Sepakbola Beserta Gambarnya | perpus | 4.5
Leave a Reply